Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Ban Michelin yang Perlu Dipahami Pengendara Motor

Michelin merupakan salah satu merk ban yang cukup terkenal dan sering menjadi incaran untuk pengendara motor ketika membelinya. Tentunya ada mutu berkualitas dibaliknya sehingga dijadikan sebagai pertimbangan utama bagi pembelinya.

5 Kelebihan Ban Michelin yang Perlu Dipahami Pengendara Motor

Michelin dianggap sebagai pemasok tunggal ban di ajang balap kelas dunia. Fakta ini menjadi alasan mengapa cukup banyak pengendara motor yang percaya terhadap kualitasnya. Keunggulan utamanya yakni memiliki daya cengkeram sangat baik sekaligus teknologi canggihnya berasal dari Prancis.

1. Daya Cengkeram yang Lengket pada Jalan

Daya cengkeram dari sebuah ban merupakan elemen paling vital karena berhubungan dengan keselamatan pengendaranya. Tanpa teknologi ini, kendaraan akan mudah sekali terpeleset terutama ketika kondisi jalan sedang licin. Biasanya terjadi pada saat musim hujan, salju maupun genangan air.

Ban Michelin

Ban yang diproduksi oleh michelin ini mempunyai teknologi khusus untuk memastikan bahwa daya cengkeram bagi keselamatan berkendara. Teknologi ini mampu meningkatkan kekuatan grip terutama pada saat intensitas hujan sedang tinggi. Fitur ini dikarenakan adanya celah dan pola di permukaannya.

2. Daya Tahan Ban Sangat Kuat

Tidak hanya unggul dalam daya cengkeram saja, Michelin juga dikenal memproduksi barang dengan ketahanan mutakhir. Tentunya bagi Anda yang berhasil merogoh kocek cukup mahal, maka akan mendapatkan kualitas sekaligus keawetannya.

Demi kepuasan pelanggan, Michelin hadir dengan teknologi Michelin 2 Compound. Sistem ini merupakan hasil riset yang sudah dilakukan untuk menyatukan dua konsep berlawanan. Keduanya yakni kurangnya daya cengkeram di pinggir ban dan menipisnya bagian tengah seiring penggunaan.

3. Kestabilan Saat Melaju

Bagi pengendara yang sering melaju dengan kecepatan cukup kencang, tentunya kestabilan pada ban perlu dipertimbangkan. Anda bisa membayangkannya seperti pembalap di televisi ketika motor akan memiringkan posisinya ketika berada di tikungan.

Ban Michelin memiliki keunggulan pada situasi tersebut lantaran mengandalkan daya cengkeram yang stabil dan baik. Pabrikan ini menciptakan teknologi berupa adaptive casing (ACT) guna memastikan bahwa kemampuannya untuk mencengkram pada sudut miring masih aman.

4. Tahap Warm Up Sangat Cepat

Perlu Anda pahami bahwa beberapa ban harus menyesuaikan suhunya terlebih dahulu agar mencapai kondisi optimal untuk melaju kencang. Hal ini dilakukan dengan tujuan menghindari adanya pemuaian serta elastisitas sehingga mampu berjalan secara maksimal.

Waktu yang diperlukan untuk pemanasan ban ini pun berbeda-beda. Lagi-lagi, Michelin memiliki keunggulan dalam hal ini karena mampu melewati proses warm up sangat cepat. Pengguna bahkan bisa melaju miring pada tingkungan pertama meskipun dengan kecepatan penuh.

5. Anti Bocor dari Gesekan dan Tusukan Benda Tajam

Sesuai dengan klaimnya yang memiliki daya tahan dalam waktu lama, Michelin tentu memiliki teknologi untuk kualitas tersebut. Hal ini dibuktikan melalui penerapan teknologi berupa Michelin Overlap Technology guna memastikan permukaannya tidak mudah rusak meskipun terkena paku atau lainnya.

Tidak hanya penerapan teknologi MOT saja, Michelin juga memiliki lapisan berupa tenunan karet yang tebal dan juga canggih. Ketebalan ini membuat permukaannya mempunyai ketahanan sendiri ketika mengenai benda tajam. Anda pun jangan khawatir jika harus sering menambalnya akibat bocor.

Ban michelin dikenal sebagai pemasok tunggal pada liga balap kelas dunia. Hal ini membuat pabrikan tersebut merilis produknya dengan begitu berkualitas dan bermutu bagi penggunanya. Tidak hanya ditujukan pada kebutuhan balapan saja, namun juga untuk penggunaan ekstrim seperti off road.

Posting Komentar untuk "5 Kelebihan Ban Michelin yang Perlu Dipahami Pengendara Motor "